Kopdar Blogger Maluku

5.04.2009

Minggu, tanggal 3 mei kemarin, aku berkesempatan kumpul bareng teman-teman Blogger di Ambon yang bertempat di gedung ex mandala di Jl. AY. Patty. Dihadiri oleh 20 orang, kami ngobrol beberapa hal menyangkut komunitas ini utamanya keikutsertaan Blogger Maluku dalam membangun pendidikan kita. Intinya, teman-teman Blogger diminta membuat postingan tentang pengalaman di sekolah bersama guru mereka, bercerita tentang guru dan bagaimana mengangkat martabat guru. Kebanyakan yang hadir adalah Blogger pemula, mereka cukup antusias dengan komunitas ini dan ingin berkontribusi lewat tulisan-tulisan mereka. Selain itu pertemuan ini juga dihadiri oleh pimpinan redaksi Majalah Kacupeng Pdt. R. Syaranamual & Istri, Om Embong Salampessy dan Bung Izhak dari harian Siwalima. Pertemuan yang berlangsung 2 jaman ini masih berbicara tentang apa yang dilakukan kedepannya namun belum memastikan tentang keberadaan komunitas ini. Walaupun begitu saya merasa senang bahwa Om Embong, Bung Almas dan rekan-rekan yang lain telah memulai hal yang sangat-sangat positif untuk membangun komunitas ini.
Diakhir pertemuan ini, teman-teman sepakat untuk mengadakan sosialisasi Blog dan Komunitas ini di beberapa SMA di kota Ambon. SMA Negeri 1 Ambon akan menjadi target utama.
Malam setelah pertemuan ini, kira2 pukul 22.00 Wit saya sempat ngobrol-ngobrol dengan Bung Almas di Café BETA, bahwa Blogger bukan sekedar menulis aja di Blog-nya namun secara nyata dapat membantu pemerintah dalam membangun masyarakat agar melek teknologi informasi utamanya membantu Pemkot Ambon yang telah membangan jaringan MAN (Metropolitan Area Network) dengan hostname (SSID) Ambon Cyber City agar dapat digunakan oleh maasyarakat utamanya kalangan pendidikan seefektif mungkin. SEMOGA

3 comments:

Floe said...

Wah... koq ga nunggu aku balik ambon pertengahan mei ini ajah baru Kopdar..
pan isa ikutttt... :D

Ello Aris said...

aku denger dr temen2 yang ikut acara seru kayaknya.. wah tap aku nggak datang. entar pertemuan berikutnya deh. pasti tuh aku datang

@Floe : Tiap minggu koq :)

@Ello : ditunggu ello

Post a Comment

 
 
 

Recent Comments

Recent Post

Term of Use

Tulisan di Blog ini adalah benar-benar dari pengalaman dan opini pribadi. Tulisan yang lain selalu disertai sumbernya. Hal-hal yang dianggap tidak benar dan menyinggung adalah karena keterbatasan saya semata. Silahkan beri komentar, kritik, saran terhadap postingan/artikel yang saya tulis. Saya berhak untuk menghapus atau tidak menampilkan komentar Anda di blog ini. Komentar yang tercantum di blog ini adalah tanggung jawab masing-masing pemberi komentar.

 
Copyright © semmy