S-a-h-a-b-a-t

5.07.2008


Persahabatan kadang tidak terbatas pada siapa, dimana dan kapan saja. Tetapi yakinlah akan satu hal bahwa jalinan ini membenamkan satu kesan mendalam dan arti tersendiri pada pribadi masing-masing yang terlibat didalamnya.
Persahabatan adalah kasih yang indah, mengucapkan dengan perhatian yang lemah lembut meskipun berpindah jauh diujung bumipun dapat sampai dimana juga.
Persahabatan adalah hadiah terbaik yang anda berikan kepada orang lain.
Bersahabat dekat dengan seseorang itu membutuhkan banyak pengertian, waktu dan rasa saling percaya. Dengan semakin dekatnya masa hidupku aku tetap memiliki teman-teman yang adalah hartaku yang paling berharga.
Ada saat terasa berat ketika segala yang kita miliki mesti direlakan pergi, teman sepermainan dimasa kanak-kanak, keluarga, saudara, handaitolan...
Mereka tak lebih dari sahabat setia didalam kehidupan, pada saatnya nanti mesti kita tinggalkan atau mereka yang meninggalkan kita.

Persahabatan sejati adalah memberi tanpa ingin menguasai, mencintai tanpa ingin memiliki.

Persahabatan menyatukan perasaan, kita senang bersama dan sedih bersama. Persahabatan tumbuh dari keterbukaan dan rasa percaya.
Kita merasa dekat, kita saling mengagumi, tetapi kita berani berterus terang menegur kesalahan masing-masing. Kita saling menyukai tetapi juga saling memarahi, kita saling membutuhkan tetapi tidak saling memanfaatkan.

Sahabat tidak membujuk tetapi juga tidak menuntut. Antara sahabat tidak ada iri dan dengki, keberhasilannya menjadi kebang-gaanku, kegagalannya menjadi bebanku. Sahabat saling mau mendengar, menyelami dan mengerti. Sahabat saling peduli. Untuk bersahabat kita perlu berjiwa besar dan berhati ikhlas. Seseorang yang mendengarkanmu bahkan pada saat dia tidak tertarik secara khusus terhadap apa yang diucapkan. Dia mendengarkan karena dia melihat hal itu penting bagimu.

Terhadap sahabat kita boleh mengeluarkan perasaan sebagaimana adanya, tanpa pura-pura ramah dan memasang senyum buatan. Persahabatan dipupuk oleh itikad dari kedua belah pihak. Dalam persahabatan ada kedekatan.

Persahabatan Hancur Saat ...
Komunikasi tidak jelas
Kebenaran dilanggar
Waktu tidak disediakan
Resiko tidak ditanggung
Kepercayaan dirusak
Minat dijadikan peraturan
Manipulasi diijinkan
Tuhan diabaikan

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Recent Comments

Recent Post

Term of Use

Tulisan di Blog ini adalah benar-benar dari pengalaman dan opini pribadi. Tulisan yang lain selalu disertai sumbernya. Hal-hal yang dianggap tidak benar dan menyinggung adalah karena keterbatasan saya semata. Silahkan beri komentar, kritik, saran terhadap postingan/artikel yang saya tulis. Saya berhak untuk menghapus atau tidak menampilkan komentar Anda di blog ini. Komentar yang tercantum di blog ini adalah tanggung jawab masing-masing pemberi komentar.

 
Copyright © semmy