KOPI mencegah GOUT

4.15.2008

Sebuah study yang dimuat dalam jurnal Arthritis & Rheumatism menemukan bahwa minum Kopi 4 cangkir atau lebih sehari dapat membantu mencegah Gout.
Gout adalah salah satu bentuk inflammatory arthritis yang paling umum pada pria dewasa. Penyebabnya adalah terlalu banyak asam urat di dalam sendi.
Dalam study, para periset Amerika dan Kanada mengikuti 46.000 pria selama 12 tahun. Umur berkisar dari 40 – 75 tahun pada awal study dan tak punya riwayat Gout. Para periset menemukan, pria yang minum kopi 6 cangkir atau lebih sehari berkemungkinan lebih kecil 59% mengembangkan Gout dibanding pria yang tak pernah minum kopi. Pria yang minum Kopi 4 – 5 cangkir dalam sehari beresiko lebih rendah 40%. Kopi decaf kurang memberikan pencegahan terhadap Gout. Hasil temuan menunjukkan, komponen di dalam Kopi, bukan caffein yang kemungkinan membantu mencegah Gout. Salah satu contoh, Kopi mengandung sejenis antioksidan kuat yang disebut Phenol Chlorogenik Acid.
Para ahli tidak menyarankan pria untuk minum Kopi 4 cangkir atau lebih sehari. Tetapi temuan ini dapat membantu pria memutuskan tentang konsumsi Kopi. Temuan ini secara umum paling terkait dengan pria umur 40 tahun atau lebih, umur yang paling rentan Gout, tanpa riwayat Gout. (HEALTHDAY)

Bila kedinginan...
Kopi akan Menemani & menghangatkan...
Bila susah dan galau...
KOPI sebagai teman curhat...
Bila suasanamu riang-gembira...
KOPI menenangkan hati...
Bila terlalu sibuk bekerja...
KOPI membantu menyelesaikannya...
Kekurangan ide..?
KOPI memberikan imajinasi...
Kelaparan..?
Traktir aku ya..

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Recent Comments

Recent Post

Term of Use

Tulisan di Blog ini adalah benar-benar dari pengalaman dan opini pribadi. Tulisan yang lain selalu disertai sumbernya. Hal-hal yang dianggap tidak benar dan menyinggung adalah karena keterbatasan saya semata. Silahkan beri komentar, kritik, saran terhadap postingan/artikel yang saya tulis. Saya berhak untuk menghapus atau tidak menampilkan komentar Anda di blog ini. Komentar yang tercantum di blog ini adalah tanggung jawab masing-masing pemberi komentar.

 
Copyright © semmy